Idealis, Kritis dan Inspiratif

Aku akan menulis atau menyebarkan tulisan-tulisan yang pernah kubaca dan kuanggap sarat idealisme atau integritas.
Aku gelisah, karena dua hal tadi yakni idealisme dan integritas kian hari seakan menjadi barang langka di republik ini, aku tidak ingin hal itu hilang terutama untuk orang muda.

Pada proporsi tertentu, secara pribadi aku juga kecewa kepada orang muda khususnya, kepada mereka yang menjadikan dunia maya seakan menjadi wadah berhahaha dan hihihi semata tanpa mau berusaha menggunakan pikirannya lebih jauh; bahkan sangat banyak yang menjadikan wadah seperti tumblr, facebook, twitter atau blog sebagai pelarian semu sekadar; ada juga menjadi wadah cengeng, mencari sensasi pada lawan jenis, galau dan sejenisnya; suatu kondisi yang bagiku benar-benar mengenaskan menurutku! Memang itu bukan hakku tetapi secara lugas aku katakan bahwa kondisi itu sangat aku sayangkan dan aku berhak mengatakan kekecewaanku atas itu secara terbuka.

Oleh karenanya aku akan memberikan pencerdasan, mengkritik dengan cerdas, sudutpandang kreatif, aku akan memberikan argumentasi kritis, bila perlu aku akan mengusik kenyamanan dari berbagai substansi, dan tentu juga aku akan berbuat dan menularkan inspirasi selagi aku bernafas dan darahku mengalir.

Siapa aku, bukanlah suatu yang penting untuk aku paparkan di sini, cukup baca tulisan-tulisan yang kusertakan maka dari situ kamu akan mengenal atau setidaknya kamu mungkin akan meraba-raba siapa atau bagaimana pribadiku.

Jika perlu kritik aku dengan lebih cerdas dan kamu akan kuanggap sahabat. Aku sangat terbuka dan independen karena bagiku dua hal itu merupakan langkah awal untuk menjadi pribadi yang merdeka. Sebelum lebih jauh, perlu kutegaskan, aku menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran, cinta kasih, keadilan serta kemanusiaan universal.

Semoga goresan-goresan di wadah ini dapat bermanfaat bagimu pribadi dan orang lain. Akhir kata, kuucapkan terima kasih atas kunjunganmu. Salam hangat dan salam merdeka!

Merdeka NKRI Harga Mati..Semoga Sukses

