KELANGKAAN BBM KARIMUN: Bupati Larang Kendaraan Dinas Isi BBM di SPBU

KARIMUN—Bupati Karimun Nurdin Basirun melarang kendaraan dinas mengisi BBM di SPBU guna mengurangi panjang antrian akibat kelangkaan BBM di daerah itu.

“Saya sudah menginstruksikan agar kendaraan dinas tidak lagi mengisi BBM di SPBU untuk mengurangi antrean panjang kendaraan bermotor,” katanya usai inspeksi mendadak di sejumlah kios bensin eceran, Senin (4/2/2013).

Nurdin Basirun mengatakan, pemerintah daerah akan menunjuk satu kios yang khusus melayani pengisian BBM kendaraan dinas selain meminta manajemen SPBU Jalan Poros menyiapkan pertamax untuk mengurangi ketergantungan terhadap premium bersubsidi.

“Tadi juga ada pengecer yang menyatakan siap menjual pertamax yang harganya memang lebih mahal namun kualitasnya lebih bagus dari premium yang disubsidi pemerintah,” katanya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Karimun Arnadi Supaat mengatakan, kendaraan dinas diarahkan untuk mengisi pertamax yang teknis pendistribusiannya sedang dibicarakan dengan manajemen SPBU Jalan Poros.

“Kami upayakan pertamax sudah tersedia di SPBU. Pihak Pertamina sudah menyatakan kesediaannya untuk menyuplai pertamax, namun teknisnya kita bicarakan dengan PT Ology Karimun Bumi Sukses (OKBS) selaku pengelola SPBU,” katanya.

Arnadi mengatakan penjualan pertamax di SPBU untuk jangka panjang membutuhkan persiapan matang, baik modal maupun penyiapan tangki dan jalur khusus pertamax.

“Kita akan upayakan secepatnya SPBU menambah tangki untuk pertamax, mudah-mudahan bulan depan bisa terealisasi,” ujarnya.

Krisis BBM jenis premium pada pekan lalu menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Antrean panjang kendaraan hingga dua kilometer mewarnai SPBU Jalan Poros akibat tutupnya kios-kios eceran yang jumlahnya mencapai ratusan di tiga kecamatan Pulau Karimun Besar.

Seorang warga, Herman, mengatakan terpaksa mendorong motor karena kios bensin tutup.

“Hampir semua kios tutup, sedangkan di SPBU antre berjam-jam, panjang antrean mencapai dua kilometer,” katanya.(antara/yop)

Sumber : bisnis-kepri.com

Merdeka NKRI Harga Mati..Semoga Sukses

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s