Membuat Keputusan Penting

Wanita berpikir

Ilustrasi

Membuat keputusan penting dalam hidup bisa saja sulit. Anda mungkin menemukan diri Anda menunda membuat keputusan karena  tidak tahu bagaimana pendekatan atau  bagaimana memecah pilihan-pilihan Anda. Dengan hal-hal seperti ini, lebih baik pertimbangkan pilihan Anda dengan cukup berhati-hati. Anda dapat menggunakan strategi yang berbeda untuk membuat keputusan terbaik  untuk Anda.

Tips berikut akan membantu dalam Anda membuat sebuah keputusan penting.

Tentukan sendiri.  Beberapa orang cenderung meminta pendapat orang lain dalam membuat sebuah keputusan penting. Sebaiknya, tentukan sendiri mayoritas keputusan Anda.  Jika meminta pendapat orang lain, secara langsung Anda mempengaruhi mereka sehingga ketika Anda ingin mendapatkan beberapa masukan,  ini menjadi kurang obyektif. Sebaiknya keputusan  datang dari Anda dapat  jangan  terpengaruh  orang lain.

Jangan emosional . Dalam beberapa kasus, orang terlalu emosional saat membuat keputusan. Sayangnya,  ini dapat mempengaruhi hasil. Dalam membuat keputusan penting, yang terbaik adalah  menggunakan pikiran yang terlepas dari emosi. Anda harus berpikir rasional sehingga dapat memiliki penilaian yang terbaik.

Pertimbangkan  dengan hati-hati . Menuliskan pilihan-pilihan dapat saja  membantu dalam membuat keputusan. Buat selembar kertas dan lipat  memanjang. Di satu sisi, tuliskan pilihan yang  pro dan di sisi lain menulis yang kontra. Buat daftar beserta mengapa hal tersebut menjadi  pilihan yang baik pada kolom pro, begitupula sebaliknya. Ketika Anda melakukan ini, upayakan selalu berpikiran  jernih dan santai tanpa gangguan. Tuliskan segala sesuatu yang  Anda pikirkan, bahkan hal yang terdengar konyol sekalipun. Setelah melakukan ini, Anda dapat melihat bagaimana keputusan mempengaruhi hidup Anda.

Beri nilai setiap pilihan yang dimiliki . Setelah memiliki daftar tertulis, perhatikan  dan beri nilai alasan Anda. Luangkan waktu  untuk melakukan hal ini. Pikirkan kemungkinan hasil untuk dua pilihan yang dimiliki dan menggunakannya dalam membuat keputusan. Pikirkan tentang orang-orang yang akan terpengaruh, keuangan  keluarga, tujuan hidup, dll. Berpikir tentang masa depan  kadang-kadang dapat membantu  membuat sebuah keputusan penting.

Bertanggung jawab atas keputusan . Kadang-kadang, keputusan tidak dapat berjalan sesuai rencana. Ini akan sulit  diterima. Akan tetapi, semakin cepat Anda menerimanya, semakin cepat Anda dapat melanjutkan hidup. Anda tidak boleh menyesali keputusan yang telah diambil. Anda harus bertanggung jawab  dan rencana-rencana baru yang lebih efektif. Ingatlah,  Anda hidup di dunia nyata dan  tidak bisa  menghapus keputusan lalu membuat yang baru.

Setelah Anda mengetahui bagaimana membuat sebuah keputusan penting dalam hidup, saatnya beraksi! Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, yang terbaik adalah  menemukan beberapa cara untuk memperbaiki situasi, bukan hidup di masa lalu dan menyesali keputusan yang salah. Fokus pada masa depan dan apa yang dapat dilakukan untuk mengubah hidup Anda.

Merdeka NKRI Harga Mati..Semoga Sukses

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s